Clash of Clans adalah 2012 freemium MMO selular strategi video game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Supercell, sebuah perusahaan video game yang berbasis di Helsinki, Finlandia.
Permainan ini dirilis untuk iOS platform pada 2 Agustus 2012 Untuk Android, lembut diluncurkan di Kanada dan Finlandia pada tanggal 30 September 2013 Pada tanggal 7 Oktober 2013, itu dirilis di Google Play internasional.
Cara Bermain
Clash of Clans adalah sebuah game multiplayer online di mana pemain membangun sebuah komunitas, melatih pasukan, dan menyerang pemain lain untuk mendapatkan emas dan elixir, yang kemudian dapat digunakan untuk membangun pertahanan sehingga untuk melindungi pemain melawan pemain lain menyerang mereka.permainan ini juga dilengkapi kampanye pseudo-tunggal pemain di mana pemain harus menyerang serangkaian desa goblin semakin lebih berat yang diperkaya.
PASUKAN
Pasukan dibagi menjadi Tier 1, Tier 2, Tier 3, Dark Elixir Pasukan, dan Heroes.
Tier # 1 - Terdiri dari barbar, Pemanah, dan Goblins.
Tier # 2 - Terdiri dari Giants, Wall Breakers (kerangka yang membawa bom), Balon (Wall Breakers dalam balon udara panas yang menjatuhkan bom-bom), dan Wizards.
Tier # 3 - Terdiri dari Dragons, Penyembuh, dan PEKKAs (ras pedang berat-lapis baja memegang mechas).
Gelap Elixir Pasukan - Terdiri dari Minion (yang menyerupai imp terbang), Hog Riders, Valkyrie, Golems, dan Witches.
Heroes - Terdiri dari the Barbarian Raja dan Ratu Archer. Heroes abadi dan hanya dapat dilatih sekali. Mereka dipanggil oleh sebuah mezbah bukannya dilatih di barak seperti tentara lainnya.
BANGUNAN
Untuk mendapatkan dan menyimpan emas dan elixir, pemain harus membangun tambang emas dan penyimpanan emas dan kolektor obat mujarab dan penyimpanan obat mujarab, masing-masing. Elixir digunakan untuk melatih pasukan baru, melakukan penelitian di laboratorium untuk meng-upgrade pasukan dan membangun bangunan tertentu. Emas digunakan untuk membangun bangunan defensif dan untuk meng-upgrade balai kota, yang memungkinkan akses ke lebih bangunan dan tingkat yang lebih tinggi untuk bangunan yang sudah ada.
Ada sejumlah bangunan yang tersedia bagi pemain untuk membela komunitas mereka, termasuk meriam, mortir, bom, menara pemanah, dan menara wizard. Pemain juga dapat membangun dinding, yang dapat ditingkatkan karena peningkatan tingkat.
PERANG CLAN
Komponen utama dari gameplay dari Clash of Clans adalah klan menghadapi off melawan satu sama lain. Pemimpin klan dan co-pemimpin bisa mulai perang melawan klan lain. Setiap klan ini kemudian diberi satu "hari persiapan" dan satu "hari perang." Ketika seorang pemain menyerang anggota dari klan lawan, mereka menerima bintang berdasarkan jumlah kerusakan mereka menyebabkan masyarakat lawan. Setiap pemain terbatas pada dua serangan per perang, dan tim dengan bintang terbanyak pada akhir hari perang dinyatakan menang, dengan pemain yang menerima bonus rampasan perang jika ia / dia menggunakan serangan mereka dalam perang dan menang satu perang lagi catatan dalam deskripsi klan.
GEMS
Selain emas dan elixir, permainan juga menggunakan permata sebagai mata uang. Gems dapat diberikan untuk mencapai tonggak tertentu dan menyelesaikan prestasi tertentu, tetapi cara utama untuk mendapatkan permata adalah untuk membeli dengan menggunakan uang dunia nyata. Gems dapat digunakan untuk mempercepat setiap aspek dari permainan; dari waktu konstruksi, pelatihan pasukan untuk penelitian laboratorium. Mereka juga dapat digunakan untuk membeli lebih banyak emas dan elixir
Clash of Clans telah menerima ulasan umumnya positif. Versi iOS memegang skor agregat dari 74 dari 100 pada Metacritic dan 80,00% pada GameRankings
Gamezebo ini Leif Johnson terkesan, mencetak permainan 4.5 dari 5. Meskipun ia merasa gameplay ini sangat berat sebelah untuk mendorong pemain untuk membeli permata, ia memuji penambahan kampanye single-player. Dia menyimpulkan bahwa "Clash of Clans adalah permainan sederhana, tapi itu lebih dari kekuatan dari kelemahan. Ini cukup sederhana untuk memberikan cepat, pertandingan tanpa rasa sakit pada iPhone di saat yang menganggur, dan ada unit yang berbeda cukup untuk memilih dari dalam mode pertempuran untuk membuat bermain melawan pemain lain tanpa henti bermanfaat. Terbaik dari semua, pilihan untuk melawan NPC goblin memberikan Clash of Clans keunggulan kecil di atas game sejenis strategi yang mengandalkan hampir sepenuhnya pada pemain-versus-player tempur. "
Pocket Gamer Peter Willington terkesan sama, mencetak permainan 9 dari 10 dan memberikan sebuah "Gold Award". Meninjau permainan beberapa bulan setelah dirilis untuk perangkat iOS, Willington memuji permainan untuk membutuhkan strategi nyata untuk bermain. Dia menulis bahwa gameplay dibangun pada perkembangan "membutuhkan lebih banyak dan lebih canggih unit, yang meminta Anda untuk membuat strategi dan benar-benar berpikir tentang unsur-unsur Anda harus fokus pada pembangunan dalam kamp Anda." Dia menyimpulkan bahwa "Clash of Clans adalah permainan yang luar biasa, freemium atau sebaliknya, dengan lebih nuansa dari sebagian besar memberikan kredit untuk. Itu sebabnya itu lulus ujian waktu sejak diluncurkan dan masih memiliki komunitas yang aktif setia membangun benteng yang rumit dengan harapan menjadi tak terkalahkan. "
148App Rob Kaya mencetak permainan 3.5 dari 5, menulis "Ini bagus untuk memainkan permainan freemium online yang tidak menghindar dari pengalaman single-player, tetapi juga menawarkan beberapa interaksi langsung yang jujur-untuk-kebaikan, yang merupakan sangat kombinasi langka hari ini. ini mungkin tidak akan menghangatkan hati setiap pembenci luar sana, tetapi tidak memberikan fans bergenre sesuatu dengan sedikit lebih aksi dan strategi dari mereka dapat digunakan untuk. "
Modojo John Bedford kurang terkesan, mencetak permainan 3 dari 5. Dia kritis dari game freemium pada umumnya, menulis "baru belum saja memudar gaya tertentu dari game serakah, itu keriput dan kental dirinya menjadi jauh singularitas padat membenci diri sendiri. "Dari permainan itu sendiri, ia menyimpulkan "Ini adalah permainan yang mengikuti jejak ada sejumlah kecil judul yang telah membuat tuntutan demam pada dompet kita dalam pertukaran untuk hanya sepotong sedikit lebih tebal dari gameplay. Mungkin Anda memiliki selera yang tak terbatas untuk judul micromanagement ini, dalam hal ini kita sarankan mendapatkan sungguh-sungguh terjebak ke dalam permainan terbaru Supercell ini. Sementara Clash of Clans membawa sesuatu yang baru untuk menemani kompeten tapi unexceptional kerajaan gameplay-nya, bagi kebanyakan dari kita itu akan menjadi kasus terlalu sedikit, terlalu terlambat . "
penerimaan komersial
Permainan telah sangat sukses untuk Supercell. Pada April 2013, Supercell hanya memiliki dua game di App Store, Clash of Clans dan Hay Day, dan telah meraup $ 279.000.000. Pendapatan harian di $ 2.400.000, dengan 8,5 juta pemain setiap hari, dan Forbes memproyeksikan pendapatan antara $ 800 juta dan $ 1 miliar pada akhir 2013 Mereka akhirnya memperoleh $ 892.000.000 (dibandingkan dengan $ 101.000.000 pada tahun 2012).
Clash of Clans menjadi App Store top 5 Upload antara Desember 2012 dan Mei 2013, dan keberhasilan ini telah digambarkan sebagai membantu mengantar era baru dalam gaming conjoint pada perangkat mobile. Pada 2013, Clash of Clans adalah permainan tertinggi ketiga dalam pendapatan yang dihasilkan di App Store dan Google Play.
0 komentar:
Posting Komentar